SIngkirkan Chelsea, Arsenal ke Final Piala Liga

By Admin

nusakini.com--Arsenal menyingkirkan Chelsea dari Piala Liga setelah memastikan kemenangan dengan skor 2-1 pada laga leg kedua babak semifinal, Kamis (25/1) dinihari WIB. Hasil itu membuat Arsenal akan tampil di final Piala Liga menghadapi Manchester City.

Eden Hazard membuat The Blues unggul atas Arsenal setelah bola hasil tendangannya melewati David Ospina pada menit ke tujuh.

Tertinggal satu gol membuat semangat Arsenal terlecut. Pada menit ke-10, Jack Wilshere berusaha menyamakan kedudukan, tetapi usahanya dapat diamankan Willy Caballero. 

Pada menit ke-12, Arsenal menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Antonio Rudiger setelah berusaha menghalau bola. 

Skor imbang membuat tempo permainan meningkat. Pada menit ke-30, Chelsea kehilangan Willian yang mengalami cedera. Antonio Conte mengganti Willian dengan Ross Barkley. 

Skor 1-1 mengakhiri babak pertama pertandingan. 

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba mengatur tempo permainan melalui penguasaan bola. Strategi itu membuat The Gunners bermain lebih tenang dalam menyusun serangan. 

Pada menit ke-60, Arsenal berbalik unggul setelah Granit Xhaka membobol gawang Willy Caballero. 

Arsenal berusaha menambah keunggulannya melalui usaha Alex Iwobi pada menit ke-76, namun Caballero sigap mengamankan gawangnya. 

Hingga laga berakhir, Chelsea gagal mencetak gol penyeimbang. Arsenal memastikan kemenangan dengan skor 2-1. Skor terebut sekaligus menjadi agregat total dua pertemuan. (b/ab)