nusakini.com--Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ir. H. M. Romahurmuzy, MT, Rabu (31/8) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Dalam kunjungan yang dimaksudkan untuk bersilaturahim ini, Ketua Umum PPP menyampaikan apresiasi sekaligus dukungan atas Program Bela Negara yang dicanangkan oleh Kemhan saat ini. 

“Kami sengaja bertandang kemari mohon waktu bapak, untuk menyambut program pak Menteri dan Pemerintah secara umum berkaitan dengan program Bela Negara. Kami menyampaikan apresiasi atas Program Bela Negara yang sudah diluncurkan oleh pak Menteri”, ungkap Ketua Umum PPP.

Lebih lanjut Ketua Umum PPP yang dalam kesempatan tersebut didampingi sejumlah Pengurus DPP PPP menyampaikan keinginan PPP melalui Badan Otonom Partai antara lain Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GNPI), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan Angkatan Muda Ka’bah (AMK) untuk turut mendukung dan berpartisipasi dalam program Bela Negara.

Menanggapi hal tersebut, Menhan menyampaikan terimakasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh PPP terkait program Bela Negara yang menjadi salah satu program prioritas Kemhan khususnya dan pemerintah pada umumnya. “Terimakasih, suatu kehormatan dan apa yang disampaikan bagus sekali dan saya senang itu”, ucap Menhan

Menhan menjelaskan bahwa kesadaran Bela Negara menjadi modal dasar sekaligus kekuatan bangsa, dalam rangka menjaga keutuhan, kedaulatan serta kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia. Bela Negara juga menjadi penangkal terhadap masuknya paham-paham radikal seperti terorisme. “Kekuatan Indonesia itu terletak pada bela negara”, jelas Menhan. (p/ab)