SFC Permalukan PS TNI 6-1 di Palembang

By Admin

nusakini.com-- Sriwijaya FC menghentikan tren positif PS TNI di Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (6/8/). Tanpa tanggung-tanggung Laskar Wong Kito menang telak 6-1.

Striker asal Brasil, Alberto Goncalves menjadi bintang kemenangan Sriwijaya FC. Beto, sapaan akrabnya memborong empat dari enam gol kemenangan timnya.

Bermain menyerang sejak menit awal, SFC baru bisa membuka keran gol mereka pada menit ke-34. Striker impor, Hilton Moreira mengubah skor menjadi 1-0 dengan golnya usai memanfaatkan umpan matang, Firman Utina. 

Unggul 1-0 membuat SFC semakin bernafsu melancarkan serangan. Seusai peluang Hilton tak berujung gol, Beto mencetak dua gol pada masa injury time babak pertama hanya dalam tempo dua menit. 

Pada babak kedua, Beto mencetak gol ketiganya di laga ini. Ia berhasil mengkonversi gol melalui tendangan penalti pada menit ke-64 sekaligus mengubah skor menjadi 4-0. Namun, PS TNI berhasil memperkecil skor menjadi 1-4 melalui tendangan penalti pemain sayap, Erwin Ramdani pada menit ke-74. 

Sriwijaya FC yang sudah unggul 4-1 justru berhasil menambah dua gol lagi pada 15 menit terakhir pertandingan. Beto mencetak gol keempatnya alias quat-trick pada menit ke-85 dan disusul gol kedua Hilton pada menit ke-89. Sriwijaya FC pun mengakhiri laga melawan PS TNI dengan skor 6-1. 

Dengan kemenangan telak ini, SFC menggeser Bhayangkara Surabaya United dari peringkat ke-3 klasemen TSC 2016. Tim asuhan Widodo C. Putro bertengger di posisi tersebut karena memiliki agregat gol yang lebih baik walau sama-sama mengoleksi 26 poin. (b/ab).