SFC Imbangi PBFC 2-2 Di Samarinda

By Admin

nusakini.com--Pusamania Borneo FC  (PBFC)  ditahan imbang tamunya Sriwijaya FC  (SFC) 2-2 pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (27/8/).

PBFC dan SFC saling serang diawal babak pertama. Namun, PBFC unggul lebih dulu  setelah Jefri Kurniawan sukses membobol gawang Teja Paku Alam lewat tendangan bebas menit ke-15.

Pada menit ke-28, Airlangga Sucipto hampir menyamakan skor bila sundulannya setelah menerima umpan dari Hilton Moreira tidak jatuh tepat di pelukan kiper Dian Agus Prasetyo.

Dua kesebelasan yang memeragakan permainan terbuka menjadikan keduanya memiliki sejumlah peluang. Namun, sejak gol Jefri tercipta, belum ada gol lagi. PBFC justru  kehilangan Jad Noureddine yang menerima kartu merah dari wasit Muslimin pada menit ke-46.

Bek jangkung itu diusir wasit setelah menghadang pergerakan Hilton Moreira dengan keras, padahal sebelumnya ia sudah menerima kartu kuning.  

Unggul dalam jumlah pemain tidak disia-siakan SFC. Hanya butuh tiga menit setelah babak kedua dimulai bagi Laskar Wong Kito untuk menyamakan skor. 

Kerja sama apik yang diperagakan Laskar Wong Kito ditambah miskomunikasi yang terjadi di lini belakang tim tuan rumah berbuah gol. Airlangga Sucipto tanpa ampun langsung melesakkan bola hasil kiriman Hilton Moreira. Skor berubah 1-1. 

Sukses menyamakan skor membuat tim tamu kian gencar melancarkan serangan. Pelatih SFC, Widodo Cahyono Putro, dengan jeli memasukkan Anis Nabar menggantikan Musafri. Pergantian itu terbukti jitu karena pemain yang kerap jadi supersub itu berhasil menjawab kepercayaan sang pelatih dengan mencetak gol kedua SFC pada menit ke-67. 

Beberapa menit sebelum pertandingan di waktu normal berakhir, kedua tim sama-sama mendapat peluang. Pada menit ke-88, Hilton melepas bola melalui sundulan hasil umpan Beto Goncalves. Namun, bola itu mampu diamankan Dian Agus Prasetyo. 

Pada menit ke-90 Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan bebas. Tendangan yang tak terlalu keras namun akurat dari kaki kiri Lerby Eliandri, berhasil menjebol gawang Teja Paku Alam. Tim Pesut Etam akhirnya lepas dari kekalahan, skor 2-2. (b/ab)