SFC Gulung Persegres 3-0 di Palembang

By Admin

nusakini.com-Sriwijaya FC menekuk Persegres Gresik United 3-0 pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis (13/10). 

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya FC berhasil menghentikan tren negatif setelah takluk dalam dua laga beruntun dari Mitra Kukar (0-1) dan Bhayangkara FC (0-4).

Tambahan tiga poin juga membawa Sriwijaya FC naik ke posisi runner-up klasemen sementara menggeser Arema Cronus. Sementara itu, Persegres Gresik masih nangkring di peringkat 15 klasemen sementara.

Bermain di hadapan publik sendiri, Laskar Wong Kito bermain ofensif. Hasilnya, tim asuhan Widodo Cahyono Putro unggul 1-0 melalui gol yang dicetak, Alberto Goncalves pada menit ke-28.

Sepuluh menit setelah gol tersebut, Beto mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Kali ini, mantan striker Penang FA membobol gawang Persegres GU usai memanfaatkan umpan silang, Wildansyah dari sisi kiri. Skor pun berubah 2-0.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC tidak mengendurkan serangan mereka. Sementara itu, Persegres GU kesulitan mengembangkan permainan dan lebih banyak bertahan.

Situasi bagi tim tamu kian sulit setelah bek tim tamu, Wismoyo Widhistio dikartu merah pada menit ke-54. Meski begitu, tim tamu sempat beberapa kali memberikan ancaman melalui, Yusuf Effendi. 

Setelah itu, Sriwijaya FC kembali mengambil alih kendali serangan dan beberapa kali menebar ancaman ke gawang lawan. Sayangnya, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. (b/ab)