Setya Novanto Saksikan Panen Raya Padi di Kabupaten Maros Sulsel

By Admin


nusakini.com - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyaksikan panen raya padi di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (19/7/2016). 

"Saya bersama Pak Gubernur dan Pak Bupati (Bupati Maros Hatta Rahman) telah menyaksikan langsung panen untuk swasembada beras, untuk bisa mencukupi kebutuhan nasional, karena Sulsel dapat memberikan swasembada beras kepada 22 provinsi," kata Setya Novanto usai melakukan panen raya dengan menggunakan mesin panen. 

Pihaknya secara khusus mengapresiasi pemerintah Kabupaten Maros, yang dapat mengoptimalkan penggunaan lahan hingga tiga kali penanaman dalam satu tahun pada lahan-lahan tertentu. 

"Ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain, untuk mewujudkan swasembada pangan nasional," jelasnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Setya Novanto memberikan kesempatan kepada bupati maupun petani untuk berdialog dan bertanya langsung dengan beberapa anggota DPR RI yang turut datang bersama Setya Novanto. 

Beberapa permasalahan yang terungkap dalam dialog tersebut, diantaranya adalah masalah kelangkaan pupuk bersubsidi, irigasi, dan harga pembelian gabah yang terlalu rendah. 

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar, pihaknya, kata dia, akan meminta para anggota DPR RI dari partai berlambang beringin tersebut untuk memperhatikan kepentingan petani. 

"Supaya para anggota DPR yang asal sini, dapat turut memperjuangkan masalah harga pupuk dan irigasi," katanya.(ifm/mk)