Setiap 2 Menit TMMIN Mampu Produksi Satu Unit Toyota Sienta

By Admin


nusakini.com - Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di sela kegiatan test drive All New Sienta di Bandung, Jumat (22/7/2016 ) mengatakan PT Toyota Astra Motor akan mempertahankan pangsa pasar yang diraih pada semester pertama Tahun 2016 sebesar 35,4% hingga akhir tahun ini. Performa tersebut jauh di atas target yang ditetapkan di awal tahun sebesar 33%.

"Kami optimistis bisa mempertahankan market share itu. Apalagi melihat kondisi makro ekonomi Indonesia yang mulai membaik," kata Henry. 

Terkait dengan penjualan Toyota Sienta yang terbaru, Henry menargetkan penjualan sebanyak 3.500 unit per bulan. Sejak diperkenalkan April lalu, pesanan Sienta sudah mencapai 2.600 unit. Seluruh kendaraan akan diserahkan mulai 26 Juli mendatang ke konsumen di 12 kota. 

TAM akan mengevaluasi pesanan Sienta ke Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN ) pada Oktober mendatang. 

Sedangkan Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono menambahkan, pihaknya mengikuti permintaan dari TAM. 

"Saat ini, setiap dua menit kami mampu memproduksi satu unit Sienta. Jika TAM minta diperbanyak, tentu bisa ditingkatkan menjadi 1,8 menit per satu Sienta. Jadi, saat ini kami masih melihat respons masyarakat," jelas Warih.(ifm/mk)