Setelah Raih Gelar WBA Internasional, Daud Yordan Incar Juara Dunia

By Admin

nusakini.com--Usai meraih  sabuk kelas ringan WBA Internasional  akhir pekan lalu, petinju Indonesia, Daud Yordan langsung mengincar gelar juara dunia sejati.

"Ada beberapa opsi yang sedang kami pertimbangkan. Saat ini sudah ada beberapa tawaran yang masuk dan kami terbuka pada semua kemungkinan. Dan demi gelar juara dunia, pertarungan di mana pun akan kami kejar," kata Promotor Raja Sapta Oktohari, Selasa (7/6).

Menurut Raja Sapta Oktohari, opsi itu antara lain menjajaki  pertarungan kontra juara dunia kelas ringan versi WBC, Jorge Linares, dan juga juara dunia kelas ringan WBA, Anthony Crolla. Opsi lain adalah naik ke kelas super ringan (63,5 kilogram) untuk menantang juara dunia WBA, Ricky Burns. 

Dikonfrimasi, Daud menyatakan kesiapannya menghadapi lawan yang akan dipilihkan sang Mahkota Promotion dan Sampson Boxing.

"Kemenangan di Uruguay penting bagi karier saya, karena saya mampu membuktikan bukan jago kandang. Tidak mudah mengalahkan petinju Amerika Latin, apalagi pertandingan itu boleh disebut sebagai pertarungan kandang buat Coria. Saya tidak mau membuang waktu lagi. Saya tidak akan bertambah muda. Target saya juara dunia. Buat saya, menghadapi Linares, Crolla, atau Burns sama saja. Saya siap!” kata Daud. (b/ab)