Sesuai Intruksi Jokowi, BOPI dan Tim Transisi Keluarkan Rekomendasi ISC 2016

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Kepala Komunikasi Publik Kemenpora sekaligus Sekretaris Tim Transisi, Gatot S. Dewa Broto mengungkapkan Kemenpora, Tim Transisi, dan BOPI sudah satu suara utuk merekomendasikan izin ISC yang akan kick-off pada 29 April di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

Penyataan Gatot ini disampaikan pada jumpa media di Lobi Theater Kemenpora, Jakarta, Sabtu (16/4/2016). Dia menepis komentar dari salah satu anggota Tim Transisi yakni Cheppy T Wahono yang menyebutkan bahwa ISC tak mendapat rekomendasi untuk digulirkan.

"Keputusan ada pada Menpora karena yang memberikan tugas kepada Tim Transisi adalah Menpora. Keputusan tersebut bukan dari Tim Transisi karena komando datang dari Menpora dan Presiden Jokowi,” tegas Gatot.

Meski demikian, Gatot juga mengatakan bahwa Tim Transisi dan BOPI terus bekerja sesuai koridornya tetap melakukan proses verifikasi kepada klub peserta ISC.

Tujuannya agar PT Gelora Semesta Trisula harus benar-benar mempersiapkan ISC secara matang dan profesional.

“Hal tersebut adalah permintaan dari Presiden Jokowi terkait dengan perubahan tata kelola sepak bola Indonesia untuk lebih baik. Agar poin tersebut bisa direalisasikan dengan baik oleh PT GTS,” jelas Gatot.(ab)