Serah Terima Jabatan Menteri Pertanian Berlangsung, Ini Kata Andi Amran ke SYL

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Andi Amran Sulaiman secara resmi melakukan serah terima jabatan sebagai Menteri Pertanian (Mentan) yang telah diemban selama periode 2014-2019 kepada Mentan baru Syahrul Yasin Limpo. 

Prosesi serah terima jabatan ke Syahrul Yasin Limpo pun telah dilakukan di kantor Kementerian Pertanian. hari ini, Jumat (25/10/2019). Dengan demikian jabatan Menteri Pertanian telah resmi dipegang Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dalam acara sertjab tersebut, Syahrul Yasin Limpo dan Amran masing-masing menggunakan baju batik. Sementara Amran terlihat tersenyum lebar selama prosesi berlangsung.

Amran mengatakan bahwa apabila ada kata-kata yang tidak berkenan saat dirinya menjadi Menteri Pertanian mohon dimaafkan dan juga kepada kepada pegawai Kementerian Pertanian yang malam-malam ditelepon olehnya mohon dimaafkan.

"Saya yakin pak Sayhrul (SYL) akan mampu memimpin Kementerian Pertanian ini," ujar dia di Auditorium Kementan Jakarta.

Dalam acara serah terima jabatan, turut dihadiri ‎jajaran pejabat Kementerian Pertanian. Dibuka dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara berlangsung khidmat dengan dihadiri ratusan karyawan Kementerian Pertanian. (p/ma)