Senin Depan, Pelantikan PJ Walikota Makassar Di Balai Kota

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah secara resmi akan melantik Iqbal Suhaeb sebagai Penjabat Wali Kota Makassar, pada Senin (13/5) di Halaman Upacara Kantor Balai Kota Makassar Jalan Ahmad Yani No 2 Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar sesaat usai menggelar rapat Koordinasi bersama Plh Sekda Provinsi, Ashari Fakhsirie bertempat diruang rapat Sekda Kantor Gubernuran Prop Sulsel. Jumat (10/5)

"Sudah dipastikan dalam rapat koordinasi bersama, pejabat Pemprov, secara resmi pelantikan penjabat Wali kota Makassar akan dilakukan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdinn Abdullah di Halaman Kantor Walikota Makassar Senin (13/5),"ungkap Muhammad Ansar yang juga menjabat sebagai Plh Walikota Makassar.

Menurut Ansar sebelum pelantikan secara resmi dilaksanakan akan dilakukan gladi pada Sabtu 10/5)  jam 10 pagi untuk mempermantap proses pelantikan.

Ditanya mengenai pejabat yang akan diundang pada pelantikan Iqbal Suhaeb sebagai Pj Walikota, Ansar mengatakan bahwa seluruh anggota DPRD Kota Makassar, Forkopinda, Pejabat Pemkot, serta Lurah 

"Kami undang semua termasuk mantan Walikota Mohammad Ramdhan Pomanto beserta wakilnya Syamsu Rizal, bahkan kalau tempatnya mencukupi lurah akan kita undang juga," ujarnya.

Ansar menambahkan dalam pelantikan nantinya Pj Walikota akan mengenakan pakaian yang sudah disiapkan, begitupun dengan rumah jabatan semuanya sudah diatur.

"Semuanya telah kita persiapkan mulai dari perlengkapan seragam, semuanya sudah lengkap, dari ujung kaki ke ujung rambut, begitupun dengan rumah jabatan, PJ Walikota tinggal menempatinya," terang Ansar.

Rapat Koordinasi Pelantikan sumpah Jabatan PJ Walikota Makassar dihadiri Kabag Humas Kota Makassar, Mohammad Roem, Kabag Protokol Suhur, Kabag Umum Fajrin, Kabag Tata Pemerintahahan Pemkot Makassar Andi Mappanyukki.(dayat)