Senam Peregangan Indonesia Diapresiasi WHO-SEAR

By Admin


nusakini.com - WHO-SEAR mengapresiasi upaya Indonesia dalam mengembangkan Senam Peregangan Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Regional WHO-SEAR, Poonam Khetepral Sing, dan sejumlah Menteri Kesehatan, antara lain Menteri Kesehatan Maladewa dan Sri Lanka serta sejumlah Delegasi lainnya. Dirjen WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus juga menyampaikan dukungan atas penyelenggaraan Senam Peregangan di Indonesia.

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek memperkenalkan Senam Peregangan Indonesia pada kesempatan Sidang Regional Committee WHO-SEAR ke-70 di Male, Maladewa, tanggal 6-10 September 2017. Menteri Kesehatan RI dalam pengantarnya menjelaskan bahwa Kementerian Kesehatan RI telah meluncurkan Senam Peregangan Indonesia yang dilakukan dua kali sehari pada setiap pukul 10.00 dan 14.00 dalam rangka mendukung upaya promosi budaya hidup sehat.

Menteri Kesehatan RI lebih lanjut menyatakan bahwa senam peregangan ini akan menjamin kita hidup sehat sampai usia lanjut. Diharapkan senam ini dapat dicontoh negara-negara anggota WHO-SEAR.

Apresiasi WHO-SEAR terhadap Senam Peregangan Indonesia ini merupakan yang kedua kalinya diberikan oleh forum internasional. Sebelumnya apresiasi disampaikan oleh para Menteri ASEAN pada Pertemuan Menteri Kesehatan ASEAN di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, tanggal 3-7 September 2017.(p/ma)