Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

By Admin


nusakini.com - Makassar - Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan pembinaan Potensi Dan Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Tahun 2016 di Balai latihan kerja (BLKI) Makassar, 28 dan 29 April 2016.

Sekitar 100 orang dari kabupaten / kota yang terdiri dari 50 putra dan 50 putri mengikuti seleksi tingkat provinsi Sulawesi Selatan dan nantinya akan dipilih empat orang, yang terdiri dari dua putra dan dua putri untuk kemudian mengikuti seleksi Tingkat Nasional di Jakarta. 


Tim seleksi terdiri dari unsur TNI, Polri, Pembina, dan Purna Paskibraka Indonesia, adapun tes seleksi calon paskibra ini meliputi tes samapta, baris berbaris, tes jasmani, tes kesehatan dan tes tertulis mengenai wawasan kebangsaan. 


Tujuan dari diadakannya seleksi tersebut adalah sebagai upaya peningkatan kualitas pelaksanaan kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Provinsi Sulawesi selatan dan Nasional Tahun 2016, dalam rangka memperingati HUT ke 71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan upacara rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan untuk Tingkat Provinsi, dan di Istana Negara bagi yang terpilih mewakili Sulsel pada tingkat Nasional. (Sul)