Selangor FA Berharap Evan Dimas & Ilham Udin Armaiyn Ikut Lawan Johor Darul Takzim

By Admin


nusakini.com - Manajer Selangor FA Datuk Abdul Rauf Ahmad, menginginkan PSSI memberi keringanan buat Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Ia berharap kedua pemain tersebut bisa ambil bagian ketika timnya melawan Johor Darul Takzim (JDT) dalam lanjutan Liga Super Malaysia, 1 Mei 2018.

Kedua eks Bhayangkara FC tersebut masuk ke daftar pemain yang dipanggil timnas Indonesia U-23 buat Anniversary Cup 2018. Dijadwalkan, skuat Luis Milla tersebut bakal mulai menjalani pemusatan latihan untuk ajang itu pada 23 April sampai dengan 4 Mei mendatang.

Situasi tersebut membuat Abdul Rauf khawatir. Mengingat, Evan dan Ilham merupakan pemain andalan Selangor FA, sehingga tenaganya sangat dibutuhkan ketika bersua JDT yang merupakan pemuncak klasemen sementara.

Sebenarnya, sebelum laga kontra JDT, Selangor FA mempunyai satu pertandingan lainnya. Klub berjulukan The Red Giants tersebut akan bertandang ke markas Kelantan FA pada 28 April 2018.

"Dalam perbincangan bersama ketua PSSI [Edy Rahmayadi], ini memang termasuk dalam pelepasan pemain Indonesia. Jadi apa yang bisa kita lakukan kita ingin coba terbuka berbicara dengan PSSI," kata Abdul Rauf.

"Kami ingin Evan dan Ilham bersama kami lawan JDT. Kalau tidak kita terpaksa [kami] lepaskan [mereka] ke timnas. Kalau bisa [mereka] balik saat lawan JDT [atau] datang awal lawan JDT. Kalau ikut perbincangannya memang diputuskan untuk kita lepaskan."

"Sebenarnya mereka ingin tetap bersama kami, tapi mereka juga tak ingin dianggap tidak mau membela timnas Indonesia," ia menambahkan.

Dalam Anniversary Cup 2018, timnas Indonesia bakal berhadapan dengan tiga negara lainnya yang diundang. Mereka adalah Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain, yang semua pertandingan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 27 April sampai 3 Mei mendatang. (fft/om)