Sekolah Darurat Atasi Trauma Anak Untuk Sekolah

By Admin


nusakini.com--Lombok--Pendidikan sangat penting bagi semua kalangan, termasuk anak-anak. Tak terkecuali pendidikan bagi anak-anak pengungsi korban gempa Lombok. agar anak-anak tetap bersekolah dan mendapatkan ilmu, salah satu cara untuk memenuhinya adalah dengan mendirikan Sekolah Darurat di kamp pengungsi Dusun Kandang Kaoq, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Menurut Relawan Rumah Zakat yang membidangi trauma healing, Ranum (25), meningkatkan percaya diri anak-anak supaya tidak takut sekolah pasca gempa bukanlah hal yang mudah, karena trauma dan rasa takut memasuki ruangan atau gedung sekolah masih tinggi 

“Makannya dengan dengan sekolah darurat ini diharapkan anak-anak merasa nyaman belajar dan bermain serta tidak ketinggalan mendapatkan pelajaran” ujarnya. 

Meskipun anak – anak ini harus tinggal dalam kondisi memprihatinkan. Setidaknya senyum dan keceriaan mereka sudah mulai kembali, meskipun tanpa seragam dan bangku serta meja seperti biasanya di sekolah darurat ini. (r/rajendra)