Sekjen Kemenag Buka Bersama Pegawai Outshourcing dan Yatim

By Admin

nusakini.com--Sekretaris Jenderal Kemenag Nur Syam mengadakan buka bersama para Pegawai Outshourcing di lingkungan Kemenag Pusat di Gedung Kemenag Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (07/06). Dalam kesempatan tersebut, Sekjen mengucapkan banyak terima kasih atas kerja dan bantuan para Pegawai Outshourcing 

“Terima kasih atas bantuan yang Bapak dan Ibu berikan kepada Kemenag. Kalau gak ada jasa dari Bapak dan Ibu, kantor kita ini pasti kurang bersih, banyak barang berserakan, dan kacau,” terang Sekjen, Kamis (07/06). 

Pegawai Outshourcing ini terdiri atas pegawai Cleaning Service, Office Boy, Pramusaji, Satpam, dan Sopir. Dalam Buka Bersama tersebut, Sekjen juga mengundang puluhan anak yatim. 

Sekjen berharap, hubungan kerja ini bisa terus berlanjut di masa yang akan datang. 

“Mudah-mudahan ke depan, kerja sama ini bisa kita teruskan. Mari, kita bekerja keras agar hidup kita bisa lebih baik. Dan, semoga apa yang kita lakukan, mendapat pahala yang berlipat," imbuh Sekjen. 

Sekjen juga berpesan kepada para anak yatim untuk terus belajar untuk hidup yang lebih baik. 

“Sekolah dan belajar adalah bagian dari kewajiban kita. Jika kita pandai, kita bisa bermanfaat bagi diri, orang di sekitar kita, keluarga kita, bangsa kita, dan juga agama kita,” tambah Sekjen. 

Dalam Buka bersama yang dibarengi dengan santunan anak yatim dan pemberian tanda cinta untuk para Pegawai Outshourcing tersebut, Sekretaris Itjen Muhammad Tambrin didapuk mengisi Tausiah Kultum. Mantan Kakanwil Kemenag Kalsel tersebut mengingatkan hal-hal yang dapat menghapus pahala puasa. 

“Ada beberapa hal yang dapat menghapus pahala puasa, antara lain; berdusta, berbohong yang merugikan, mengadu domba, menggunjing, bersumpah palsu, melakukan hal yang mengundang syahwat, dan lain sebagainya,” terang Tambrin. 

Sebelumnya, pada buka bersama ini dilaksanakan Yasinan dan Tahlilan bersama yang dipimpin Ustadz Ahmad Zamroni. 

Ikut hadir dalam buka bersama ini, Karo Perencanaan Ali Rohmat, Karo Umum Syafrizal Sekretaris Itjen, dan Karo HDI Mastuki. (p/ab)