Sekjen Bambang Rantam Lepas Mudik Kemenkumham

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM kembali menggelar Mudik Bareng Keluarga Besar Kemenkumham Tahun 2018. Di hari akhir cuti bersama, Jumat 6 Juni ini di halaman Kantor Kementerian Kuningan Jakarta selatan, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto melepas Mudik Bareng Keluarga Besar Kemenkumham.

Sekjen menyebutkan tema Mudik bareng tahun ini adalah ‘Mudik Bareng Guyub Rukun’, “Harapan dari tema ini adalah membangun silaturahmi antar pegawai Kemenkumham dan ini merupakan kebahagiaan kita semua”, terangnya.

Bambang Rantam yang mewakili menteri Hukum dan HAM yang berhalangan hadir karena ada urusan negara yang tak bisa ditinggal, menambahkan peserta mudik juga dibekali dengan obat-obatan, makanan dan minuman untuk kenyamanan dan keselamatan peserta mudik selama di perjalanan.

Dalam kesempatan ini pula Bambang Rantam menjanjikan Untuk tahun depan mudik bareng akan memakai transportasi Kereta Api, “sehingga dapat meningkatkan silaturahmi dan guyub rukun keluarga besar Kemenkumham”, ujarnya.

Sementara dalam laporannya Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Ajub Suratman, menyatakan ini yang kedua kali Kemenkumham mengadakan mudik bareng, “dengan peserta pegawai Kumham dan keluarga berjumlah 500 orang mudik bareng kali ini akan diantar 10 bis keluaran tahun 2017, sehingga kondisi bis dijamin layak jalan”, tutur Ajub.

Dengan tujuan beberapa provinsi, seperti Lampung, Palembang, Surabaya, Semarang, Solo dan Jogjakarta Sekjen melepas kepergian bis dengan sirene, serta lambaian tangan bahagia dan ucapan selamat jalan pegawai Kumham yang tidak turut serta. (p/ma)