Sekda DKI Tinjau Layanan Penukaran Uang di Lapangan Eks IRTI Monas

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah meninjau layanan penukaran uang pecahan kecil di Lapangan Eks IRTI Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Layanan penukaran uang pecahan kecil tersebut difasilitasi oleh 18 bank, termasuk Bank DKI. 

Turut serta dalam peninjauan tersebut, Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Rosmaya Hadi; serta Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta, Hamid Ponco Wibowo.

Saefulloh mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sangat mendukung adanya layanan tersebut karena memang banyak dibutuhkan masyarakat menjelang lebaran. 

"Jelas sangat membantu, karena di sini adalah lokasi penukaran uang yang difasilitasi bank-bank resmi, lebih terjamin keamanannya," ujarnya, Jumat (17/5). 

Saefullah berharap, ke depan lebih ada terobosan dan inovasi yang semakin memberikan kemudahan bagi warga yang memerlukan jasa penukaran uang. 

"Untuk penukaran uang di sini harus menyertakan dokumen data pribadi seperti KTP," tandasnya. 

Untuk diketahui, layanan penukaran pecahan uang kecil tersebut berlangsung mulai 13-29 Mei 2019 pada hari Senin-Jumat pukul 09.00-14.00 WIB. 

Jasa penukaran uang melayani jumlah maksimal hingga Rp 3,9 juta. Adapun pecahan uang kecil yang tersedia mulai dari Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, dan Rp 2.000.(p/ab)