Sehari Jelang Penutupan Asian Games 2018, Riska Andriyani Sumbang Medali Perak dari Cabor Kano

By Admin

nusakini.com--Sehari jelang penutupan Asian Games 2018, Indonesia kembali menambah koleksi medali perak melalui Riska Andriyani dari cabang olahraga Kano di Venue Kano Jakabaring Sport City, Sabtu (1/9) pagi. Riska mengatakan puas bisa mempersembahkan medali perak untuk Indonesia.  

  " Kalau target dari awal memang emas, tapi saya puas dengan hasil pertandingan ini dan bisa mempersembahkan medali perak untuk Indonesia. Memang saya sering bertemu dengan Mengya Sun di peertandingan yang lain, tapi memang hari ini mungkin rezekinya dia," kata Riska usai bertanding.        

  Riska Andriyani yang berhasil membukukan catatan waktu 49,086 detik di nomor 200 meter tunggal putri. Catatan waktu ini menempatkan Riska di podium kedua. Atlet asal China, Mengya Sun, berhasil merengkuh medali emas berkat catatan waktu 49,070 detik. Sedangkan medali perunggu menjadi milik wakil Uzbekistan, Dilnoza Rakhmatova, yang menutup lomba dengan torehan waktu 49,282 detik.  

Dengan raihan ini, Indonesia untuk sementara sudah meraih 30 emas, 24 perak, dan 40 perunggu. Sementara peluang tambahan medali dari Palembang masih akan ada dari pertandingan final putra Sepak Takraw melawan Jepang dan Soft Tenis. (p/ab)