Sediakan 1078 Formasi CPNS, BPOM Gelar Job Fair di Tujuh Kampus

By Admin


nusakini.com-Makassar-Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mendapat jatah 1078 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018. Jumlah tersebut secara rinci akan ditempatkan di BPOM Pusat RI sebanyak 260 formasi, di 33 Balai Besar/Balai POM (330) dan 40 Loka POM (480). 

"Kami mengundang generasi muda calon pemimpin bangsa yang cinta tanah air, suka tantangan, kreatif, inovatif dan visioner untuk bergabung bersama BPOM, berkarya untuk Indonesia," ujar Dra. Rr. Maya Gustina Andarini, Apt, Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen kesehatan dan kosmetik BPOM pada pembukaan job fair di Kampus Universitas Hasanuddin, Kamis (4/10).

Selain Unhas, Job Fair juga digelar pada enam kampus lainnya. Diantaranya, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga dan Universitas Andalas.

Menurut Maya, BPOM RI menjadi lembaga yang semakin terbuka untuk wadah aktualisasi diri SDM kompeten berbagai multi disiplin ilmu. Baik ilmu murni maupun ilmu terapan. Keberagaman kualifikasi pendidikan dan kompetensi SDM adalah kebutuhan BPOM RI sebagai konsekuensi dari dinamika lingkungan strategis serta tantangan pengawasan obat ke depan sehingga pelayanan BPOM kepada bangsa dan negara semakin meningkat.

"Sebagai wujud keadilan memberi kesempatan bekerja dan berkarya, formasi CPNS di BPOM tahun 2018 juga membuka formasi khusus yang memprioritaskan anak bangsa dari wilayah timur Indonesia termasuk putra/putri berprestasi dari Papua dan Papua Barat, penyandang disabilitas dan lulusan cumlaude,"terang Maya.

Pada kesempatan sama, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyambut baik kegiatan job fair yang diadakan oleh BPOM ini. "Kami memberi apresiasi kepada BPOM yang memilih Unhas sebagai salah satu penyelenggara. Apalagi Unhas dikenal sebagai perguruan tinggi pilihan masyarakat Indonesia Timur," kata Prof. Dwia. (rajendra)