Sean Gelael dan Philo Paz Arman Raih Hasil Bagus di Tes Pramusim GP2

By Admin


nusakini.comDua pebalap Indonesia Sean Gelael dan Philo Paz Armand, pada hari terakhir tes pramusim GP2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Kamis (31/3/2016). 

Pada tes tersebut, Sean menempati posisi ke-11 dengan torehan waktu 1 menit 29,988 detik.Sedangkan Philo menempati posisi ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 30,459 detik. 

Kedua pebalap Indonesia tersebut mampu mengungguli beberapa pebalap tenar GP2 seperti Antonio Giovianazzo, Alex Lynn, dan Jordan King.

"Tim akhirnya berada di jalur yang benar karena setelan mobil mulai sejalan dengan gaya membalap saya dan Mitch Evans. Dengan sedikit penyempurnaan, kami siap tampil di Barcelona," ungkap Sean yang membela Tim Jagonya Ayam With Campos Racing, Jumat (1/4/2016). 

Sementara itu, Direktur Teknik Tim Jagonya Ayam With Campos Racing, Philippe Gautheron, menilai catatan Sean sebenarnya bisa lebih baik. Sayangnya setelan limited slip differential atau LSD (aplikasi penggerak roda belakang) pada mobil Sean kurang sempurna. 

"Seandainya kami punya cukup waktu untuk menyetel ulang LSD, pencapaian Sean bisa lebih kompetitif lagi," ujar Gautheron. 

Hasil positif ini merupakan modal bagus buat Sean dan Philo untuk menghadapi balapan sesungguhnya. Seri perdana GP2 2016 akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 13-15 Mei 2016.(ab)