Schweinsteiger Ajak Ibrahimovic Gabung MLS

By Admin


nusakini.com - Mantan rekan setim Zlatan Ibrahimovic di Manchester United, Bastian Schweinsteiger mengajak striker asal Swedia ini bergabung dengannya di MLS usai mengalami cedera serius.

Schweinsteiger meninggalkan Old Trafford bulan lalu, bergabung dengan Chicago Fire. Bersama klub MLS ini dia sudah mencetak dua gol dari empat pertandingan.

Dan saat ini masa depan Ibrahimovic di Manchester United menjadi pertanyaan usai mendapat cedera serius saat melawan Anderlecht di leg kedua perempat final Liga Europa. Ibra salah mendarat yang membuatnya mengalami cedera ligamen lutut serius.

Ibra tampil luar biasa bersama Manchester United musim ini, dia mencetak 28 gol dari semua kompetisi. Namun, dengan cedera yang dia dapatkan saat melawan Anderlcht, Schaweinsteiger merasa MLS adalah kompetisi yang paling masuk akal untuk Ibra setelah dia pulih. 

Ketika ditanya apakah Ibra harus pindah ke MLS, gelandang asal Jerman ini mengatakan: “Pasti. Pemain seperti dia tentu sangat penting di liga seperti MLS,” dikutip dari Four Four Two (25/4).

“Dia seorang atlet yang sangat profesional dan benar-benar memberi Anda kualitas yang hebat di lapangan,” lanjutnya.

“Dia mungkin sedikit eksentrik dan terkadang saya rasa dia melakukannya dengan sengaja, tetapi dia pesepakbola, dia benar-benar salah satu pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya.”

“Matanya benar-benar jeli dan itu sangat membuat saya terkesan,” kata Schweini. 

Ibra saat ini sedang dalam proses operasi di Amerika Serikat untuk menyelamatkan kariernya. Namun, walau dia bisa pulih butuh waktu lama baginya untuk bisa kembali bermain. Sebelumnya dikabarkan striker 35 tahun ini akan kembali pada bulan Januari 2018, tetapi setelah serangkaian tes prediksi tersebut diragukan. (sb/om)