Satpol PP DKI Jakarta Kerahkan Personel dan Sarpras Bantu Warga Terdampak Banjir

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta terus siaga mengerahkan personel serta sarana dan prasarana (Sarpras) yang dimiliki dari tingkat kelurahan sampai provinsi seperti, mobil operasional, truk, perahu karet, dan mobil pertolongan (rescue) untuk membantu warga terdampak banjir. 

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, hujan deras yang mengguyur Jakarta belakangan ini menyebabkan genangan di sejumlah titik lokasi.

"Saya sudah instruksikan seluruh personel yang bertugas untuk maksimal membantu evakuasi dan aktivitas warga," ujarnya, Senin (24/2). 

Arifin menjelaskan, pihaknya siap membantu proses evakuasi warga yang terjebak banjir dari rumahnya ke posko pengungsian atau tempat yang aman. Tidak hanya di permukiman, personel Satpol PP juga siap membantu masyarakat yang terjebak genangan di jalan umum. 

"Ada warga yang sedang sakit terjebak banjir kemarin kami evakuasi. Kami juga mengangkut motor yang terjebak genangan di jalan," terangnya. 

Ia menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, TNI/Polri, serta stakeholder lainnya. 

"Kami akan bekerja optimal membantu warga. Sehingga, mereka bisa merasakan kehadiran pemerintah di saat mereka tertimpa musibah," tandasnya.(p/ab)