Satgas SDA Pasar Minggu Bersihkan Saluran PHB Siaga Raya

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 25 personel Satpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, melakukan pembersihan saluran penghubung (PHB) di Jalan Siaga Raya, RW 04, Kelurahan Pejaten Barat. Lumpur dan sampah diangkat untuk menambah daya tampung saluran. 

Kasatpel SDA Pasar Minggu Chairul Anwar mengatakan, panjang saluran yang dibersihkan mencapai 20 meter. Bukan hanya sedimen, aliran saluran pun dibersihkan dari puing turap yang rusak.

"Kita mulai lakukan hari ini. Dimulai membersihkan saluran dari reruntuhan, lalu mengurasnya hingga besok Minggu (24/2)," ujarnya, Sabtu (23/2). 

Koordinator Lapangan Satpel SDA Pasar Minggu, Didi Supriadi menambahkan, saluran air ini mengalir dari PHB Unas mengarah ke saluran PHB Kali Sarua yang berada di Pejaten Barat. 

“Lebar saluran 70 sentimeter, kedalaman 60 sentimeter. Hari ini dibersihkan dan dikuras dari puing. Senin mendatang bisa diputuskan apakah turapnya menggunakan Uditch, atau batu belah, sebab kondisi turap juga sudah rusak, kemungkinan besar kita pakai Uditch," tandasnya.(p/ab)