Sandiaga Uno Rencanakan Penjualan Saham Bir Pemprov Jakarta, Ini Komentar Ahok

By Admin

Foto/Net  

nusakini.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno merencanakan penjualan sahan Pemprov DKI Jakarta di perusahaan pemilik lisensi bir PT Delta Djakarta Tbk. Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), penjualan saham milik Pemprov harus dilakukan melalui lelang terbuka.

Tak hanya lelang terbuka, untuk menjual saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta, Ahok menyebut, harus memiliki alasan yang jelas. Bahkan, dia juga mengatakan semua harus transparan dalam penjualan tersebut. 

"Yang pasti, itu perusahaan ada sudah lama, dari tahun 1970-an, (zaman) Pak Ali Sadikin. Perusahaan itu sangat untung," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017). 

"Kalau mau jual (saham PT Delta) silakan lelang terbuka. Supaya yang beli jelas. Kalau ada uang, saya beli, untung. Bagi saya, apa pun boleh, transparan saja, terus alasannya apa," lanjutnya. 

Sebelumnya, kepemilikan Pemprov DKI Jakarta atas saham PT Delta Djakarta Tbk tiba-tiba jadi sorotan. Saham yang sudah dimiliki selama puluhan tahun oleh pemerintah ibu kota Indonesia ini bakal dilepas oleh calon pemimpin barunya. 

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memang tengah berencana menjual saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ada di PT Delta Djakarta. 

Pemprov DKI merupakan salah satu pemegang saham PT Delta. Hingga Selasa (25/4/2017), tercatat porsi kepemilikan saham Pemprov DKI di perusahaan bir ini mencapai 23,34 persen atau setara dengan 186.846.000 lembar saham. (b/mk)