Sandi Minta Pembangunan Enam Underpass dan Flyover Dikebut

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta Dinas Bina Marga mengebut pembangunan enam underpass dan flyover agar bisa segera dimanfaatkan warga.


"Saya minta enam underpass dan flyover ini terus dipantau dan dikebut pembangunannya," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta


Kendati demikian, Sandi pun mengingatkan agar pembangunan proyek ini tetap memperhatikan aspek keselamatan, khususnya bagi pekerja. Proyek tersebut juga diminta tidak dikerjakan secara asal-asalan.


"Aspek keselamatan tetap harus diperhatikan, jangan sampai lalai," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal menjelaskan, hingga saat ini sudah tidak ada kendala utilitas dalam pembangunan keenam underpass dan flyover.


"Secara umum sudah tidak ada kendala lagi dari utilitas. Tinggal bagaimana kita mempercepat dan mengefektifkan waktu," ucapnya.


Ia memastikan, pembangunan Flyover Pancoran bisa rampung dikerjakan pada akhir Desember mendatang. Sementara dua Flyover Bintaro Permai dan Cipinang serta Underpass Matraman, Kuningan, dan Kartini ditargetkan rampung pada Januari-Maret.


"Ada perpanjangan waktu memang, disesuaikan dengan kehilangan waktu kontraktor," tandasnya.(pr/kj/al)