Sandi Bakal Sering Tinjau Proyek Pembangunan Venue Asian Games

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno akan secara berkala meninjau langsung proyek pembangunan venue Asian Games XVIII yakni, Velodrome Rawamangun dan Equestrian Pulomas, Jakarta Timur.


Menurutnya, seluruh fasilitas maupun sarana dan prasarana harus siap betul untuk menerima tamu-tamu mancanegara, khususnya dari negara peserta yang diprediksi mulai berdatangan pada pertengahan kuartal kedua.


"Saya sedang mengatur jadwal agar bisa secara reguler meninjau venue-venue ini. Sehingga, para pekerja juga dapat termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaaan tepat waktu," kata Sandi.


Sandi mengungkapkan, saat ini persiapan venue Velodrome Rawamangun dan Equestrian Pulomas sudah sudah selesai sekitar 70 persen.


"Progresnya on the track. Kuncinya, perencanaan mesti diikuti dengan koordinasi dan inspeksi yang reguler dan baik," terangnya.


Dijelaskannya, dalam pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan dirinya menaruh perhatian besar dan meminta pembangunan infrastruktur persiapan Asian Games 2018 di Jakarta diselesaikan tepat waktu, terutama Velodrome.


"Presiden menaruh perhatian khusus. Sebab, Equestrian itu bisa lebih cepat rampungnya, tapi Velodrome baru selesai setelah April 2018," ujarnya.


Sandi menambahkan, nantinya perlu dilakukan test event dan harus ada trial practice venue.


"'Kita harus pastikan koordinasinya prima dan tidak ada waktu yang tertunda," tandasnya.(pr/kj/al)