Sampah, Jadi Pembelajaran Awal 435 Kepsek Se-Kota Makassar

By Admin


nusakini.com - Makassar - Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Antang Tamagapa Makassar. yang cukup dikenal warga Kota Makassar sebagai lingkungan yang penuh dengan sampah dan limbah masyarakat, tiba-tiba ramai dengan seragam putih hitam, Rabu (30/03/2016).

TPA yang terletak di Kecamatan Manggala ini oleh Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto dijadikan lokasi pelantikan 435 Kepala Sekolah (Kepsek) SMK, SMA, SMP, SD Se-Kota Makassar, bertujuan memberikan kesadaran langsung untuk tidak membuang sampah seenaknya serta mendukung program Pemkot dalam penanganan sampah.

Gebrakan langka ini menjadikan sampah sebagai pembelajaran dalam mengawali tugas Kepsek, lantaran Ingin mengubah Mindset semua Kepsek yang dilantik.


Walikota Makassar Danny Pomanto berharap Kepsek yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Dengan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) menuju Makassar 2x tambah baik.

 “Semua ini dilakukan agar masyarakat memahami masalah persampahan yang telah menjadi masalah utama perkotaan. Bukan hanya itu, sebagai bentuk edukasi semua Kepsek menjadikan prilaku bersih sebagai perilaku sehari-hari dan harus berawal dari bangku pendidikan," harap Danny. (ros)