Sambut Ultah ke-44, PPNI Sulsel Gelar Berbagai Kegiatan

By Admin

nusakini.com--Jelang perayaan ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke 44 tahun pada 18 Maret 2018 , DPW PPNI Sulsel menggelar berbagai berbagai kegiatan dengan mengangkat tema "Gerakan perawat dalam mendukung praktik keperawatan mandiri".  

Berbagai kegiatan yang dimulai Rabu (14/3) hingga puncak acara pada Minggu (18/3) diantaranya Futsal, Dance Competition, seminar akbar, pemeriksaan kesehatan gratis hingga reuni akbar 60 ribu perawat se sulsel di Lapangan Hasanuddin Makassar

"Banyak masyarakat yang belum mengenal organisasi kami meskipun sudah berumur 44 tahun. Ini menjadi tantangan kami untuk lebih mensosialisasikan PPNI dengan mengajak masyarakat umum untuk ikut bergabung memeriahkan acara puncak di lapangan hasanudin dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis," ujar Ketua DPW PPNI Abdul Rahmat pada jumpa pers di Makassar, Senin (12/3).

Untuk program PPNI Sulsel, lanjut Rahmat, pada 2018 adalah melakukan penguatan organisasi dengan cara memperbarui sistem registrasi keanggotaan agar lebih tertata danprofesional.

"Lahirnya undang undang perawat nomor 38 tahun 2015 sebagai landasan kami untuk lebih aktif bersuara sekarang. Karena tidak bisa di pungkiri masih banyak perawat yang bekerja namun upahnya di bawah UMR bahkan ada yang tidak di bayar," tambah Rahmat.

Sementara itu DPD PPNI kota Makassar yang di pilih menjadi tuan rumah pada perayaan Ulang tahun PPNI tahun ini mengaku siap untuk melangsungkan semua agenda "Nanti akan ada 24 DPD PPNI yang hadir disini ini juga akan menjadi ajang silaturahmi kami antar anggota," timpal ketua DPD PPNI Kota Makassar Hamzah Tasa.

Koordinator Panitia, acara ulang tahun PPNI, Ahmad Susanto masih mempertimbangkan menambah kegiatan lain di acara nanti "Kami masih menerima masukan untuk perayaan nanti, seperti kegiatan donor darah masih kita pertimbangkan mengingat kegiatan ini rutin di lakukan di luar perayaan," tutup Ahmad. (rajendra)