Sambut HAB-73, DWP Kemenag Salurkan Subsidi Pendidikan

By Admin


nusakini.com-Jakarta -Semarak Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama menyalurkan subsidi pendidikan bagi sejumlah siswa dan mahasiswa.  

"Alhamdulillah hari ini, kita DWP Kemenag dapat membantu menyalurkan subsidi pendidikan ini, yang dananya dari Baznas," kata Penasehat DWP Kemenag Trisna Willy Lukman Hakim, di Jakarta, Kamis (03/01). Penyerahan subsidi diberikan di gedung Emis Kementerian Agama. 

Trisna Willy berpesan agar dana subsidi pendidikan ini dipergunakan sebaik-baiknya, antara lain untuk membeli buku, dan atau hal lainnya yang bermanfaat. "Untuk berikutnya, subsidi pendidikan akan masuk langsung ke rekening. Kita sudah membuatkan rekeningnya di BRI Syariah," kata Trisna Willy.  

Ketua DWP Kemenag Eny Cumaisiyah Nur Kholis juga menyampaikan terimakasih kepada anak-anak dan orangtua siswa yang sudah menyempatkan waktunya hadir dalam penyerahan subsidi pendidikan ini. "Seharusnya semua siswa tadi menerima pada upacara, namun karena waktunya tidak memungkinkan, maka kita alihkan di gedung Emis ini," kata Eny Chumaisiyah.  

Dijelaskan Eny, DWP Kemenag sudah memproses kerjasama dengan BRI Syariah untuk pembuatan rekening atas nama siswa yang bersangkutan. "Ini sudah di proses, Baznas dan Kemenag sedang memproses rekening di BRI Syariah. Berikutnya tidak seperti ini lagi, akan langsung masuk ke rekening. Mudah-mudahan semakin rapihnya administrasi, semakin baik ke depannya," kata Eny Cumaisiyah.  

Dikatakan Eny, ada 666 anak yang mendapat subsidi pendidikan ini, mulai dari SD-PTKIN. Siswa yang mendapatkan subsidi pendidikan ini adalah anak dari ASN Kemenag golong I dan II, serta honorer.  

Perwakilan BRI Syariah, Widya Fadly menjelaskan bahwa rekening siswa yang diberikan berbentuk Simpanan Pelajar, tanpa ATM hanya buku tabungan. Sementara, untuk transaksi, anak harus didampingi oleh orangtuanya.  

"Ke depannya, kita akan buat ATM-nya, bisa menyusul," kata Widya.  

Berikut daftar perwakilan penerima subsidi pendidikan: Najwa Nurfauziah, Alisia Nursaida, Nur Azizah, Zafirah Mutmainah, M Rifki, Deby Chandra Lesmana, Fatur Raihan, Carla Aqila Yuniko, Hafizh Fatih Zakaria, Syahrul Ramadani, Ardi Maulana, Abdi Rafi Ardianto, Devi Ratnasari, Fahmi Hidayat, Novia, Mutiara Mijahidah.  

Usai menyerahkan dana subsidi pendidikan Penasehat DWP dan jajarannya langsung menuju ruangan donor. (p/ab)