Sambut HAB 72, Kanwil Kemenag Jatim Gelar Senam Massal

By Admin

nusakini.com--Kementerian Agama akan kembali merayakan Hari Amal Bakti (HAB) nya yang diperingati setiap 3 Januari. Meski masih bulan depan, namun geliat HAB Kemenag sudah mulai terasa. 

Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur misalnya, menyelenggarakan Senam Massal yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kanwil di Sidoarjo. Ajang yang diikuti ratusn ASN Kanwil ini dibuka oleh Sekjen Kemenag Nur Syam.  

“Fisik yang sehat, rasio yang sehat, perasaan yang sehat akan membangun fondasi ASN Kementerian Agama yang profesional,” ujar Sekjen Nur Syam di Sidoarjo, Sabtu (09/12). 

Sebelumnya, Nur Syam mengajak ASN yang memenuhi halaman Kanwil untuk meneriakkan yel-yel 'Profesional' setiap dirinya memekikan kata 'ASN Kementerian Agama'. 

Menurut Nur Syam, ASN Kemenag harus professional. Sebab, profesionalitas merupakan keniscayaan di era globalisasi. “Kalau ASN Kemenag semakin profesional, bersih dan melayani, maka Kementerian Agama semakin jaya dan akan berujung pada Indonesia Hebat,” ujar Sekjen. 

Senam massal yang merupakan bagian dari kegiatan pembuka peringatan HAB ke-72 yang dilakukan Kanwil Kemenag Jatim ini diikuti ASN Kemenag Provinsi Jatim, baik dari Kankemenag Kabupaten/Kota, Madrasah, maupun Peguruan Tinggi Kegamaan Negeri (PTKN) di Jawa Timur. 

Sebelum senam dimulai, Nur Syam bersama Kakanwil Syamsul Bahri memberikan Tunjangan Profesi (TPG) dan Inpassing Terhutang baik pada guru PNS dan Non PNS di Jawa Timur. Selain itu, diberikan juga bantuan pada korban bencana alam di Pacitan yang diterima oleh Kepala Kemenag Kab. Pacitan. 

Usai senam, dilangsungkan lomba memasak, lomba paduan suara, dan permainan kata berbisik.  

Sebelumnya, Jumat (08/12) sore, berlangsung Kemah Rohani yang diikuti seluruh pejabat di lingkungan Kemenag Provinsi Jatim, termasuk dari setiap Kankemenag Kab/ Kota se-Jawa Timur. Kegiatan ini diisi dengan Qiyamul Lail dan Istigosah bersama.(p/ab)