Salam Perpisahan Lucas Leiva Untuk Liverpool

By Admin


nusakini.com - Lazio berhasil mendapatkan jasa eks gelandang Liverpool, Lucas Leiva dengan biaya 5 juta pounds. Kenang 10 tahun kariernya di Anfield, Lucas beri ucapan spesial untuk para pendukung The Reds.

Lucas tiba di kota Roma pada hari Minggu (16/7) untuk melakukan tes medis. Dua hari setelahnya ia baru diumumkan secara resmi ke publik. 

Gelandang internasional Brasil itu pertama kali bergabung dengan Liverpool pada tahun 2007 dari Gremio. Dia kemudian menjadi bagian penting di posisi gelandang jangkar era Rafa Benitez, namun kariernya mulai sulit ketika hanya menjadi cadangan pada musim lalu. Lucas hanya membuat 12 penampilan sebagai starter di Liga Inggris. 

Tak adanya garansi bermain di tim utama pilihan Jurgen Klopp musim depan, gelandang 30 tahun ini akhirnya memilih pindah ke Serie A bersama Biancocelesti, yang finis di urutan kelima musim lalu. 

Setelah merampungkan proses kepindahannya, Lucas menyoretkan tinta di atas kertas yang berisikan ucapan terima kasihnya kepada fans Liverpool atas segala dukungan yang telah mereka berikan selama satu dekade bermain di Inggris.

“Ini (Liverpool) adalah salah satu klub terhebat di dunia dan hasrat saya selalu ingin menghabiskan karier saya di sini. Namun kurangnya jatah bermain, terlebih lagi saya menyadari harus pergi ke klub lainnya jika saya ingin banyak mendapat kesempatan bermain sebanyak yang saya bisa,” tulis Lucas.

“Ketika Anda mencintai sebuah klub dan kota seperti halnya saya sangat mencintai Liverpool, bukan keputusan mudah untuk pergi. Hal yang membuat mudah bagi saya adalah untuk bertahan selama mungkin yang saya bisa. Tapi jika saya tidak bisa sering bermain, itu akan berlawanan dengan apa yang saya yakini sebagai seorang pesepakbola dan seorang kompetitor,”

“Itu alasan saya mau bergabung dengan Lazio, yang berarti sebuah kesedihan mendalam dengan meninggalkan Liverpool, sekaligus antusias tinggi karena akan membela salah satu tim terbaik di Italia,”

“Sebelum saya membuat keputusan untuk mengambil kesempatan pergi ke Italia, saya membicarakan situasi saya dengan Jurgen Klopp dan cara dia menanganinya menunjukkan sekali lagi bagaimana dia sangat menghormati para pemainnya,” 

“Saya berterima kasih kepadanya dan untuk semua manajer yang pernah bekerja dengan saya di Liverpool, khususnya salah satu yang menunjukkan kepercayaan kepada saya,” 

“Prioritas saya sekarang adalah ingin melihat ke depan dengan membuka lembaran baru dalam karier saya. Dalam keyakinan saya, saya bisa berkontribusi untuk Lazio sama halnya yang saya harapkan seperti ketika membantu Liverpool,” papar Lucas Leiva. 

Ucapan selamat tinggal pun diucapakan oleh beberapa penggawa Liverpool, di mana semuanya berkumpul dan memberikan kalimat perpisahan kepada Lucas. Dimulai dari sang kapten Jordan Henderson, Daniel Sturridge, James Milner, Alberto Moreno, dan Simon Mignolet sebagai perwakilan.

Selama 10 tahun kariernya bersama The Reds, Lucas Leiva berhasil membuat 346 penampilan, mencetak tujuh gol dan memenangkan satu trofi Piala Liga 2012. (sb/om)