Sadikin Aksa: Sentul Paling Realitis Jadi Lokasi Lomba MotoGP

By Admin


nusakini.comJakarta - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengatakan, Sentul merupakan tempat yang paling realistis untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017. "Daripada membangun sirkuit baru yang butuh dana besar, jauh lebih kalau merenovasi Sentul," ujar Sadikin usai melakukan pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi.

Sadikin menambahkan, soal atau tidak Sentul jadi lokasi lomba tergantung keputusan pemerintah. " Posisi IMI hanya menjadi penengah antara Dorna (promotor MotoGP) dengan pemerintah,"jelas Sadikin.

Selain di Sentul, ada opsi kejuaraan MotoGP 2017 akan dilakukan di sirkuit non permanen di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hanya saja, rencana itu dinilai cukup berat meski peluangnya tetap ada.

Indonesia memang mendapatkan tawaran menjadi tuan rumah MotoGP selama tiga tahun hingga 2019 oleh Dorna. Hanya saja untuk 2018-2019 sudah ada pihak yang siap untuk menggelarnya yaitu Sumatera Selatan. Provinsi yang dipimpin Alex Noerdin ini akan membangun sirkuit standar internasional untuk kejuaraan tersebut. (ab)