Ryan Latief Mendapat Mandat Jadi Ketua Pengprov Teqball Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ryan Latief mendapat mandat menjadi Ketua Pengprov Teqball Sulsel. Mandat ini diserahkan langsung oleh Ketum PP Teqball Indonesia Hellen Sarita de Lima pada launching cabang olahraga baru di Jakarta, Minggu (8/3). "Saya optimis cabor Teqball akan berkembang cepat di Sulsel. Karena karakter cabor ini sangat familiar dengan masyarakat Sulsel," ujar Ryan Latief. 

Menurut Ryan Latief, Teqball merupakan paduan sepakbola, sepak takraw dan tenis meja. "Bola yang dipakai mirip dengan sepakbola. Dimainkan diatas meja yang melengkung. Setiap pemain dapat memukul bola dengan bagian tubuh apa saja kecuali tangan," terang Ryan.

Tegbal dapat dimainkan dengan kategori tunggal dan ganda. "Di Sulsel, khususnya di Makassar, banyak pemain yang punya skill seperti jugling dengan baik. Sebagai langkah awal, kami akan sosialisasikan cabang ini ke sekolah-sekolah. Nantinya, kami akan melakukan pembinaan berjenjang," papar Ryan Latief.

Ryan Latief  menambahkan Teqball sudah menjadi cabor yang resmi dipertandingkan di Olimpiade 2020 Tokyo mendatang. "Ini merupakan peluang buat atlet asal Sulsel meraih prestasi di cabang ini. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan mengggelar kejuaraan nasional di Makassar," terang Ryan Latief. (ab)