Ryan Giggs Bandingkan Zlatan Ibrahimovic Dengan Eric Cantona

By Admin


nusakini.com - Performa dan karakter Ibrahimovic membuat Giggs takjub, ia menyebut penyerang asal Swedia itu punya kesamaan dengan legenda United Eric Cantona.

Legenda Manchester United Ryan Giggs menyatakan ada kesamaan di antara Zlatan Ibrahimovic dengan legenda The Red Devils lainnya, Eric Cantona.

Ibrahimovic mampu tampil impresif sejak tiba di Old Trafford pada Juli 2016, penyerang berusia 36 tahun itu telah mencetak 15 gol di ajang Liga Primer Inggris sejauh ini.

Cantona juga merupakan pemain yang bisa langsung memberikan kontribusi bagus bagi The Red Devils sejak bergabung dari Leeds United pada 1992, ia turut membantu Man United meraih gelar juara Liga Primer pertamanya di era manajer Sir Alex Ferguson.

Sama seperti Ibrahimovic, pemain legendaris asal Prancis itu juga dikenal sebagai orang yang vokal dan memiliki kepercayaan diri yang besar, bedanya Ibra tiba di Inggris ketika sudah berada di penghujung kariernya.

"Saya pikir ada kesamaan, karena keduanya punya kepercayaan diri dalam kemampuannya masing-masing dan dari gol yang telah mereka ciptakan," ujar Giggs seperti dikutip dari Goal Internasional, Selasa (20/2).

"Eric ataupun Ibrahimovic tidak merasa tertekan bergabung dengan United dan menjadi pemain nomor satu. Bahkan ketika mereka sedang bermain bagus dan mendapat banyak pujian, mereka tidak lengah."

"Itu merupakan tugas mereka dan Anda bisa melihat bahwa dia [Ibra] sangat profesional, dia selalu bugar dan di usianya sulit bermain sebagai penyerang tengah dan mencetak gol-gol hebat seperti yang telah ia lakukan," ungkap Giggs yang sepanjang karier profesionalnya sebagai pemain ia habiskan untuk membela United (1990-2014).

Gol Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan bagi United saat menaklukkan Blackburn Rovers 2-1 di ajang Piala FA, Minggu (19/2). Ia berpeluang kembali menambah koleksi golnya saat timnya bertandang ke Saint-Etienne di ajang Europa League, Rabu (22/2) setelah itu mereka akan berlaga di final Piala Liga Inggris kontra Southampton, Minggu (26/2). (fft/om)