Rutin Ikut Lomba Lari, Kiat PR Swiss-Belhotel Makassar Menjaga Kebugaran

By Admin

nusakini.com--Di sela kesibukan utamanya sebagai Public Relation Swiss-Belhotel Makassar, Azima Shallymar memilih olahraga lari untuk menjaga kebugarannya. Shaly, panggilan akrabnya, bergabung di RIOT, sebuah komunitas lari dan berlatih tiga kali sepekan.  

"Dulu saya rutin nge gym. Namun waktu pulang kampung ke Palu, saya di ajak teman untuk ikut lari di komunitasnya. Nah, sejak saat itu saya mulai mencintai olahraga lari,"ujar Shaly.

Tidak ingin hanya sekedar berolahraga, Shaly juga mengikuti banyak perlombaan. Baginya ada kepuasan sendiri bisa mencapai garis finish dan mendapat medali "Saya sudah dua kali ikut lari 5k. Di tiap lomba saya fokus memperbaiki catatan waktu. Sejauh ini waktu terbaik saya adalah 39 menit untuk 5k," tambah Shaly.

Di luar jadwal komunitasnya, Shaly juga menambah sendiri porsi latihan sepulang bekerja di sore hari. Agar tidak jenuh, dia kerap mengganti rute larinya. "Saya menargetkan mencatat waktu 35 menit untuk 5k. Selain di RIOT, saya juga kadang ikut berlatih di komunitas Freeletics Makassar," kata Shaly.

Selain kebugaran, ada hal positif lain yang diperolehnya. Shaly merasa keuangannya lebih teratur dan tertata. "Kebutuhan berolahraga seperti sepatu, baju,dan biaya pendaftaran mengikuti lomba sudah saya sisihkan dari gaji saya. Jadi saya merasa pengeluaran lebih bermanfaat saat ini,"tutup Shaly. (rajendra)