Rumah Dongeng Hibur Anak-Anak Kelurahan Kassi-Kassi

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel dan Tim Penggerak PKK Kota Makassar, kembali mengunjungi anak-anak Makassar. Kali ini yang berdomisili di kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Kamis (18/07/2019).

Kehadiran Rombongan TP PKK Prov Sulsel dan Kota Makassar disambut dengan keceriaan anak-anak. Mereka terlihat sangat gembira saat Kak Heru dari Rumah Dongeng menghibur mereka dengan dongeng persahabatan antara raja hutan dan si tikus.

Camat Rappocini, Sulyadi Perdana Putra pun sangat mengapresiasi perhatian ibu-ibu PKK akan perkembangan anak-anak yang berada di lingkungannya.

"Dongeng yang dibawakan sangat menghibur, saya pun turut menikmatinya. Dongeng seperti ini ternyata sangat menarik, padahal kini hampir punah bahkan jarang terdengar lagi," ujarnya.

Kehadiran rombongan TP PKK Provinsi Sulsel dan TP PKK Kota Makassar di tengah-tengah warga sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak Indonesia.

Seperti hari-hari sebelumnya, anak-anak Kelurahan Kassi-Kassi pun mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah berupa tas dan alat tulis, serta sarung untuk beribadah.

"Bantuan perlengkapan sekolah yang diserahkan merupakan bantuan dari berbagai BUMN, dan kali ini yang menyumbangkan dari Bank BTN," ujar Liestiaty F Nurdin, Ketua TP PKK Prov Sulsel.

Hal senada diungkapkan Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, yang turut mengapresiasi kepiawaian Rumah Dongeng, menyajikannya dengan sangat menarik.

"Senyum dan tawa anak-anak merupakan kebahagian bagi kita semua, karena keceriaan mereka di masa kanak-kanak menjadi bagian penting mewujudkan generasi penerus yang berjiwa sehat," tuturnya.

Anak-anak yang mendapatkan bantuan sebanyak 100 anak, merupakan anak-anak binaan dari Komite Perjuangan Rakyat Miskin. (R/Rajendra)