Rudy Eka dan Ivan Kolev Jadi Tumbal Awal Keganasan Liga 1 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-Surabaya-Rudy Eka Priyambada dan Ivan resmi meninggalkan klub masing-masing di awal Liga 1 2019. Rudy Eka, dipecat sebagai pelatih fisik Persebaya. Sementara Kolev mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Persija Jakarta.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengatakan jika manajemen sudah melakukan evaluasi kepada tim pelatih menyusul rentetan hasil buruk setelah tiga laga tanpa kemenangan di kompetisi Liga 1.

"Manajemen tim memberhentikan Rudy Eka Priyambada dari jabatannya sebagai pelatih fisik. Dinamika di tim Persebaya membutuhkan adanya struktur yang lebih streamline. Untuk adanya komunikasi dan bench management yang lebih baik,” ujar Candra.

Sementara Pelatih Kepala, Djajang Nurdjaman masih selamat dari ancaman pemecatan. Pria yang akrab dipanggil Djanur itu bertahan bersama dua asistennya, Bejo Sugiantoro dan M. Hadi.

Dilain pihak, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus sangat menghormati sikap yang diambil pelatih asal Bulgaria tersebut. 

"Coach Kolev resmi mengundurkan diri dari Persija Jakarta mulai Senin, 3 Juni 2019. Dia merasa bertanggung jawab, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk tim," Ferry dikutip dari situs resmi Persija 

Ferry juga menambahkan bila pihak manajemen Macan Kemayoran tetap memberikan apresiasi atas Kolev. 

"Kami berterima kasih terhadap apa yang sudah diberikan Kolev untuk tim. Semoga kedepannya Kolev semakin sukses dimana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," tambahnya. (v/ab)