Room Divison Leader WPSM Pantang Meremehkan Orang Lain

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Siapa sangka baru berusia 23 Tahun Theresia Febriyanti Horax, sudah di percaya masuk di jajaran Head Of Departemen (HOD) Whiz Prime Hotel Sudirman Makasaar sebagai Room Division leader (RDL). 

Jabatan ini menjadi yang tertinggi selama kariernya di dunia perhotelan.Meski begitu,Tere sapaan akrabnya selau pantang meremehkan orang lain. 

"Kita semua memulai dari bukan siapa-siapa.Saya pantang meremehkan orang lain, kita tidak pernah tahu bisa saja kedepannya orang tersebut jadi pimpinan atau memiliki prestasi yang lebih dari kita.Saya pribadi selalu menanamkan sifat rendah hati," Ungkap Tere.

Tere juga dikenal memiliki sifat yang ramah, bukan hanya ke tamu termasuk ke para staffnya. 

"Saya tidak mau di takuti oleh para staff.Yang terpenting mereka disiplin dalam bekerja," Ujar Tere. 

Dirinya juga menceritakan pengaruh besar dari orang sekitarnya seperti keluarga, relasi ,sahabat dan teman kerja hingga bisa menjadi seperti ini. 

"Setiap orang yang saya temui punya tempat tersendiri di hati.Terkadang ada teman kerja yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu atau menjalin komunikasi, saya pasti tetap ingat dan menyapa duluan bila bertemu.Mereka adalah bagian dari perjalanan hidup.Beruntung saya selalu di kelilingi orang baik, saya mendoakan yang terbaik buat mereka," Tambah Tere. 

Tere menilai bekerja di industri perhotelan punya hal yang unik.

"Latar belakang pelaku industri perhotelan kebanyakan sama.Misalnya,bila suatu saat ada teman satu tempat kerja yang memilih pindah ke hotel lain, bukan tidak mungkin beberapa waktu kemudian akan bekerja sama lagi.Sering juga mereka berjodoh, contohnya saya dengan suami yang bertemu pertama kali ketika bekerja di hotel yang sama," Cerita Tere. 

Tere juga punya cara khusus untuk mempelajari memperlakukan tamu dengan baik. 

"Untuk mempelajari hal tersebut, saya merasa perlu menjadi tamu.Saya sering menginap di berbagai hotel bersama keluarga, disitu saya tau apa saja yang di butuhkan dan perlakuan seperti apa yang diinginkan tamu,"Kata Tere.


Di hari libur Tere memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. 

" Sejak berkeluarga semua yang saya lakukan terasa lebih berfaedah dan bermanfaat.Saya juga lebih bersemangat dalam bekerja tiap harinya,"tutup Tere.(R/Rajendra)