Ronaldo Mandul, Madrid Takluk Ditangan Wolfsburg

By Admin


nusakini.com - Cristiano Ronaldo tidak berdaya saat Real Madrid dijamu Wolfsburg di Volkswagen Arena, pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2016) atau Kamis dini hari WIB. Bintang asal Portugal ini gagal mencetak gol. Alhasil, Madrid pun secara mengejutkan takluk ditangan Wolfsburg 2-0.

Kekalahan ini membuat Los Blancos mendapat tugas berat ketika melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (14/4/2016) waktu setempat. Sebab, Sergio Ramos dkk harus menang minimal 3-0 untuk bisa melenggang ke babak semi final. 

Bagi Madrid dan Ronaldo, kekalahan ini adalah aib. Padahal, skuat Zinedine Zidane langsung mengambil inisiatif menyerang sejak laga bergulir. Terbukti, Gareth Bale hampir membuat timnya unggul pada menit ke-5, jika saja tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tidak melebar. 

Tidak mau malu di hadapan publik sendiri, Wolfsburg juga melakukan inisiatif untuk mencetak gol. Pada menit ke-17, Die Wolfe mendapat hadiah penalti akibat ulah Casemiro yang melakukan pelanggaran terhadap AndrĂ© Schurrle. 

Namun, bukan Schurrle yang maju sebagai eksekutor. Ricardo Rodriguez lah yang ditunjuk sebagai Algojo, dan sukses menjalankan tugasnya dengan mampu merobek jala Keylor Navas pada menit ke-18. 

Usai gol tersebut, Los Blancos langsung menggempur pertahanan tim tuan rumah. Kali ini giliran Casemiro unjuk gigi pada menit ke-22. Namun sayang, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung jauh di atas mistar gawang. 

Alih-alih membalas, justru gawang Madrid kembali bobol pada menit ke-25. Menerima bola sodaran Bruno Henrique, Maximillian Arnold sukses mengkonversi umpan tersebut menjadi gol dan untuk kedua kalinya Navas harus memungut bola dari gawangnya. 

Madrid langsung bangkit dan merespons gol tersebut dengan kembali membangun serangan. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo dkk masih belum bisa menemui jala gawang Diego Benaglio hingga paruh pertama berakhir. Skor 2-0 untuk keunggulan Wolfsburg bertahan hingga jeda. 

Memasuki babak kedua, Los Merengues langsung tancap gas guna mengejar ketertinggalan. Kali ini giliran Ronaldo yang memotori serangan pada menit ke-49. Namun sayang, sepakan kaki kiri kapten timnas Portugal itu masih melebar.

Tiga belas menit berselang, CR7 kembali mengancam gawang Benaglio. Mantan pemain Manchester United itu melakukan tendangan spekulasi dari luar kota penalti, namun masih dapat diblok barisan pertahanan Wolfsburg. 

Berbagai serangan terus dilakukan Los Blancos untuk bisa merobek gawang Wolfsburg. Namun, kurang efektifnya gempuran yang dilakukan Si Putih, membuat mereka tidak mampu mencetak satu gol pun. Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Wolfsburg bertahan hingga laga usai. 

Berdasarkan statistik UEFA sepanjang pertandingan, Madrid mencatatkan 60 persen penguasaan bola dengan melepaskan 21 tembakan. Namun hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Wolfsburg memperoleh enam peluang dari 10 kesempatan. (ab)