Ronaldo Ingin Lionel Messi Hidup 100 Tahun Lagi

By ommed


nusakini.com - Legenda sepakbola Brazil yang pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid, Ronaldo Luis Nazario mengungkapkan kekagumannya kepada Lionel Messi. Baginya, kapten Barcelona dan Argentina itu adalah pemain yang istimewa.

“Selamat untuk Messi pada hari ulang tahunnya, dan saya berharap dia hidup 100 tahun lagi, dan dia memainkan sepakbola seluruh hidupnya! Saya percaya bahwa Leo adalah pemain yang ada di lapangan untuk membuat orang menikmati dan bahagia,” ujar Ronaldo dilansir dari laman Marca.

Ronaldo juga angkat bicara mengenai kritik yang terus menerus diarahkan untuk Messi yang susah payah mengangkat performa timnas Argentina. Ekpektasi yang berlebih membuat tekanan pada Argentina melampaui hal yang normal.

“Membandingkan Messi Barca dan Messi Argentina adalah hal yang salah. Di Barcelona, dia punya waktu untuk mengembangkan permainannya, dan berlatih dengan rekan satu timnya setiap hari.”

“Saya yakin Messi ingin memberikan timnya (Argentina) sebanyak mungkin. Itu sebabnya dia membuat begitu banyak pengorbanan. Itulah sebabnya dia meninggalkan liburannya dan berusaha memenangkan Copa America untuk negaranya, karena Argentina belum pernah memenangkan gelar selama ini.” (fsi/om)