nusakini.com - Mega bintang milik Juventus yang juga kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo memang cukup dikenal sebagai pesepakbola yang ambisius dan juga salah stau yang terbaik dalam sejarah. Gelar di level klub, timnas dan individual yang ia capai, sudah tak terhitung lagi jumlahnya.

Meski sudah memasuki umur 34 tahun, ia tak terlihat akan pensiun atau banting setir ke profesi lain. Cristiano masih punya ambisi yang besar di sepakbola.

“Saya bangun setiap paginya dengan ide di kepala tentang latihan saya dengan tujuan mencapai sesuatu yang lebih, bukan hanya untuk mendapatkan uang. Puji tuhan, saya tidak kekurangan uang, yang ingin saya dapatkan adalah tempat dalam sejarah sepakbola,” ujar CR7 dilansir dari laman Football Italia.

Selain bicara ambisi, ia juga mengungkapkan perbedaan dirinya dengan sang rival, Lionel Messi. Para fans dan media kerap membanding-bandingkan keduanya dan kini ia sendiri yang angkat bicara tentang isu ini.

“Perbedaannya dengan Messi adalah bahwa saya bermain untuk beberapa klub dan memenangkan Liga Champions dengan klub yang berbeda. Tapi Messi adalah pemain luar biasa yang akan dikenang bukan hanya karena raihan Ballon d’Or, tetapi juga karena telah meningkat -seperti saya- dari tahun ke tahunnya.” (fsi/om)