Robert Alberts Ingin Mental Pemain Persib Tetap Terjaga

By Abdi Satria


nusakini,com-Bandung-Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts terus memastikan kondisi pemainnya tetap baik selama menjalankan latihan mandiri di rumah masing-masing. Tak hanya kondisi kebugaraan, Robert i pun ingin memastikan mood pemain harus dalam keadaan baik. 

Diakui Robert, memantau hal tersebut bukan perkara mudah. Namun ia mengaku cukup tenang. Setelah seminggu pemain menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing, tak ada laporan masalah yang datang kepadanya. 

"Situasinya lebih rumit karena kami tidak berkumpul bersama sama. Sulit memang bagi kami untuk mengontrolnya. Tetapi untuk mendapatkan timbal balik dari pemain, tim pelatih secara rutin berdiskusi melalui sambungan ponsel dan menghubungi pemain," jelas pelatih asal Belanda ini, Sabtu (4/4).

"Jika pemain punya permasalahan atau hal yang ingin ditanyakan, mereka bisa segera menyampaikannya kepada pelatih. Tentu kami akan membantu secara daring," lanjutnya. 

Selain dukungan dari jajaran pelatih, pemain pun bisa melakukan hal lain setelah menyelesaikan tugas latihan. Selama tinggal di rumah bersama keluarga, ada banyak hal yang bisa dilakukan supaya mood mereka terjaga dengan baik. 

"Mereka tinggal di rumahnya masing-masing dan bisa melakukan hal beragam seperti nonton tv atau main game," ucapnya. (p/ab)