Robert Alberts Ditarget Bawa PSM Minimal Peringkat Tiga Di TSC 2016

By Admin

nusakini.com--Pelatih anyar PSM, Robert Alberts dibebani target membawa skuatnya meraih peringkat tiga diakhir turnamen Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016. Hal itu ditegaskan oleh CEO PSM, Munafri Arifuddin pada sesi perkenalan Robert ke media di Makassar, Rabu (1/6). "Tapi, kalau bisa juara, Alhamdulilah," ujarnya. 

Menurut Munafri, manejemen percaya dengan kemampuan Robert berdasarkan rekam jejak pelatih asal Belanda itu di pentas sepakbola nasional. Dia merujuk sukses Robert membawa Arema Indonesia juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Robert pun sempat membawa PSM bertengger diperingkat dua klasemen sementara LSI 2010/2011. Tapi, Robert memilih mundur dari PSM menyusul keputusan manajemen PSM saat itu hengkang ke Liga Primer Indonesia.

Dilain pihak, Robert mengaku senang bisa kembali ke PSM. "Saya ingin melanjutkan tugas yang tertunda di PSM. Lima tahun lalu, saya sempat bermimpi membawa PSM juara. Semoga kali ini, impian itu bisa terwujud," katanya.

Terkait dengan materi pemain, Robert mengaku perlu kerja keras untuk meningkatkan kemampuan tim. Penilaian itu berdasarkan pengamatannya saat menyaksikan langsung duel PS.TNI versus PSM di Stadion Pakansari Bogor, Minggu ((29/5). "Masih ada kelemahan. Tapi, itu normal. Karena tidak satu pun klub di dunia yang sempurna," katanya.

Disisi lain, Robert menjanjikan kesempatan sama buat pemain untuk tampil di TSC 2016. Termasuk pemain muda yang jarang mendapat kesempatan unjuk kemampuan. "Saya dengar PSM memiliki lima sampai enam pemain muda dalam tim. Soal tampil atau tidak tergantung dari kerja keras mereka dalam latihan. Dan tentu saja sesuai dengan pola yang akan saya terapkan nantinya,"tutup Robert (ab)