Road to HKAN BBKSDA Sulsel Berlangsung di 3 Lokasi, Mana Saja?

By Ahmad Rajendra


nusakini.com--Makassar--Road to HKAN BBKSDA Sulsel berlangsung di 3 (tiga) lokasi berbeda yaitu, di Pantai Losari akan digelar besok, 21 Juli, di SD Sudirman pada tanggal 24 Juli dan Benteng Fort Rotterdam pada tanggal 25 Juli 2019.

Perayaan HKN oleh BBKSDA Sulsel, khususnya di Pantai Losari besok. Ada tiga bagian yang menarik terutama kaum milenial;

1. Edukasi langsung kepada masyarakat.

2. Aksi kolaborasi konservasi: Tema HKAN 2019 “Spirit Konservasi Alam Milenial” kita mau menunjukkan semangat “Spirit.”

Konservasi Alam di era milenial ini. Khususnya kepada kaum muda produktif di CFD Losari bahwa melalui semangat aksi “kolaborasi konservasi” bersama para pihak meliputi masyarakat umum, media, pemerintah, NGO, PT, PMI, pemuda dan individu kita tunjukkan semangat solidaritas untuk sadar konservasi.

3. Pembagian bibit tanaman gratis dan tumbler

Melalui event Street Campaign ini BBKSDA Sulsel mempromosikan suatu inovasi TALAPARUSI yaitu kepanjangan dari Tata Kelola Penangkaran Rusa Berbasis Masyarakat Terintegrasi dan Berkelanjutan di Taman Buru Ko’mara, Kabupaten Takalar.

Program ini adalah Penangkaran Rusa Rakyat dibangun dengan 3 pilar atau 3K yaitu Kemitraan, Kesejahteraan dan Kelestarian.

Pemahaman kesejahteraan ini maksudnya adalah habitat lingkungan Taman Buru yang terjaga. Satwa Rusanya sejahtera karena dikelola dengan prinsip-prinsip konservasi dan animal etihic. Juga sejahtera untuk masyarakatnya karena ada dampak ekonomi lokal melalui wirausaha penangkaran rusa rakyat

Dalam Street Campaign juga akan dilakukan bakti konservasi dengan donor darah kerjasama PMI. 

Di samping itu juga berbagi bibit tanaman gratis, dan merchandise tumbler untuk promosi kendalikan sampah plastik. 

Ada juga kegiatan beach clean dan street clean.(R/Rajendra)