Rizal Ramli: Kebijakan Jangan Hanya Untungkan Satu Pihak

By Admin


nusakini.com - Jakarta – Kementerian Koordinator Maritim dan Sumber Daya melaksanakan rapat koordinasi dengan beberapa instansi dan kementerian menyangkut masa depan reklamasi Teluk Jakarta. Rapat dilakukan di Kantor Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Gedung BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Rapat dipimpin oleh Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli. Adapun beberapa instansi yang hadir antara lain Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Pemprov DKI Jakarta.

“Tadi kami rapat dan berdiskusi, kita ngebahas status reklamasi. Saya ingin katakan, setiap kebijakan publik wajar ada tarik-menarik,” kata Rizal.

“Tapi kebijakan publik yang bagus, harusnya mengakomodoasi kepentingan negara, publik dan bisnis, oleh karena itu setiap kebijakan sebaiknya jangan hanya menguntungkan satu pihak saja,” sambung Rizal.

Rizal menegaskan, dalam pertemuan tersebut sangat kondusif. Dan yang hadir bersepakat masalah ini harus diselesaikan.

“Dalam menganalisa, kita tidak boleh terlalu emosional, karena semua ada ilmunya. Jadi biasakan berhati dingin, debat keras boleh. Tidak emosional, karena kita bisa cari solusinya,” tutup Rizal. (if/mk)