Rio Padjalangi Serahkan Bantuan Tetmond Kepada Satgas Covid-19 Di Kabupaten Bone

By Abdi Satria


nusakini.com-Bone- Anggota DPR RI Partai Golkar Komisi III dan juga merupakan Wakil Ketua mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi menyalurkan bantuan tetmond penampung air untuk mencuci tangan guna menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Bantuan alat pencuci tangan ini ditujukan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan penanggulangan Covid - 19 Kabupaten Bone. Rabu (1/4).

Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk nyata gerakan Andi Rio beserta Tim Arip Supporting dalam melawan Covid-19. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Tim Arip Supporting dan langsung diterima oleh Misriaty Kadir selaku Kabid pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD Bone.

Pada kesempatan tersebut Misriaty mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Andi Rio dalam mencegah dan melawan virus corona di kabupaten Bone ini.

Misriaty mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat untuk menunjang kinerja tim gugus tugas. Dengan adanya alat penampung air ini dapat mempermudah masyarakat untuk membersihkan anggota tubuh seperti tangan dan kaki.

Sementara itu Andi Rio, saat dihubungi via sambungan telepon seusai penyerahan bantuan tersebut mengatakan ini merupakan aksi nyata dari Kami dalam mengatasi dan memerangi wabah virus Corona yang sudah mewabah di berbagai negara bahkan Indonesia.

"Bantuan ini saya serahkan untuk penempatan pemanfaatanya biarlah dari satgas yang mengaturnya", ungkap politisi asal Bone ini.

Andi Rio juga mengapresiasi tim gugus tugas yang terus bekerja setiap hari dan akan berlangsung hingga wabah virus Corona ini berakhir. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat supaya turut berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta melaksanakan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Politisi Golkar ini juga menambahhan kepada para perantau atau pendatang yang baru tiba di Kabupaten Bone, Andi Rio meminta mereka untuk melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah dan terus menjaga jarak yang aman baik di rumah maupun di luar rumah sesuai anjuran pemerintah.

Di akhir perbincangan, Andi Rio berharap kepada masyarakat agar tidak panik dan resah menghadapi masalah ini dan tetap optimistis.

“Rasa panik dan cemas akan menurunkan imunitas kita,mengimbau masyarakat untuk saling menyemangati dan tetap optimis”, tutup Andi Rio. (r/ab)