Rio Haryanto Catat Hasil Bagus Di Latihan Bebas Pertama GP Rusia

By Admin

nusakini.com--Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto mencatatkan hasil bagus pada sesi latihan bebas pertama F1 GP Rusia, Jumat (29/4/2016). Rio menempati posisi ke-21 dengan torehan waktu 1 menit 42,687 detik. 

Hasil ini cukup bagus buat Rio mengingat pebalap asal Indonesia ini sempat mengalami masalah, demikian yang dirilis akun Twitter resmi Manor. Bahkan Rio tercatat baru menjajal satu lap sebelum akhirnya kembali masuk pit. Namun, Manor tak menyebutkan secara rinci masalah apa yang dialami pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Dia berada di depan pebalap cadangan Force India, Alfonso Celis, yang menorehkan waktu 1 menit 43,432 detik. Rio juga hanya terpaut 0,204 detik dari rekan timnya, Pascal Wehrlein, yang menempati posisi ke-20.

Beberapa insiden menarik terjadi pada FP1. Satu di antaranya adalah melintirnya mobil Jenson Button (McLaren) dan Sebastian Vettel (Ferrari) di tempat yang sama. Menariknya, Vettel melintir beberapa saat setelah Button mengalaminya.

Pada sesi FP I GP Rusia, pebalap Mercedes, Nico Rosberg jadi tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,127 detik. Diikuti rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang terpaut 0,722 detik. Sementara pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menduduki posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 39,175 detik. (ab)