Ribuan ASN Kemenag dan Tokoh Lintas Agama Ikuti Malam Tasyakuran HAB 72

By Admin

nusakini.com--Kementerian Agama RI mengadakan malam tasyakuran dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72, Kamis (11/01). Sejak pukul 18.30 WIB, tampak ribuan aparatur sipil negara (ASN) Kemenag RI mulai memenuhi lapangan halaman kantor Kemenag RI di Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat.  

Malam Tasyukuran ini juga dihadiri tokoh lintas agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha. Mengenakan pakaian serba hitam, Menag Lukman ikut duduk lesehan bersama keluarga besar Kementerian Agama. 

Tenda besar bentuk dome dengan nuansa putih telah berdiri tegak di halaman yang biasanya menjadi tempat dilaksanakannya upacara bendera. Berpakaian serba putih, para pejabat maupun ASN Kemenag tampak duduk berbaur di atas karpet yang dibentangkan di bawah naungan tenda.  

Suasana hangat penuh keakraban amat terasa . Jajanan pasar seperti kacang, singkong serta jagung rebus yang disiapkan panitia bagi para peserta menambah kehangatan suasana.  

Para ASN yang hadir berasal dari seluruh unit eselon 1 maupun kanwil Kemenag. "Berdasarkan laporan panitia, diperkirakan ada sekitar 4000 ASN yang hadir di sini," ujar Sekretaris Jenderal Nur Syam dalam laporannya.  

Malam tasyakuran yang digelar kali ini cukup spesial, karena akan ada penampilan budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun beserta KiaiKanjeng. (p/ab)