Revitalisasi Pasar Senen Ditargetkan Rampung Satu Tahun

By Admin


nusakini.com - Revitalisasi Pasar Senen akan segera dilakukan. PD Pembangunan Jaya selaku pemilik gedung ditargetkan menyelesaikan revitalisasi dalam waktu satu tahun.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, revitalisasi gedung sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari PD Pembangunan Jaya. Dirinya berharap agar proses lelang bisa segera dilakukan untuk mempercepat proses pembangunan.

"Lelang pihak ketiga akan dilakukan Pembangunan Jaya untuk melakukan renovasi. Saya harapkan secepat mungkin. Untuk revitalisasi maksimum satu tahun selesai," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta

Selama dilakukan revitalisasi bangunan, pedagang akan ditempatkan di Tempat Penampungan Sementara (TPS). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan TPS di Blok V lantai 1, 2, 5 dan lantai 6. Selain itu juga di lahan parkir Blok I dan Blok II.

"Pedagang akan ditempatkan di TPS untuk sementara waktu, sambil menunggu revitalisasi selesai. Kami sudah siapkan, sekarang sedang dibuat kiosnya," tandasnya.(pr/kj/al)